Tes Psikotes Bahasa Inggris Analogi Verbal

Sama halnya dengan latihan psikotes analogi verbal dalam bahasa Indonesia, latihan tes psikotes bahasa Inggris analogi verbal ini merupakan latihan psikotes analogi (persamaan) kata di dalam bahasa Inggris.

Pada latihan psikotes analogi verbal bahasa Indonesia yang terdiri dari 50 soal dapat kamu kerjakan pada postingan 50 Soal Latihan Psikotes Analogi Verbal, di sesi ini, kita akan melihat dan belajar mencari persamaan kata dalam bahasa Inggris. Bila pemahaman dalam menjawab psikotes analogi verbal bahasa Indonesia sudah mantap, maka bisa dipastikan dalam menjawab tes psikotes bahasa Inggris analogi verbal ini juga pasti mudah.

Tes Psikotes Bahasa Inggris Analogi Verbal

Contoh latihan psikotes analogi verbal dalam bahasa Indonesia adalah:

Komputer : Listrik = Mobil : . . . . . . . . . ?

a. Roda
b. Bensin
c. Setir
d. Onderdil

Dari contoh psikotes analogi verbal diatas, komputer di gandengkan dengan listrik, artinya untuk menghidupkan sebuah komputer maka diperlukan listrik. Sama halnya dengan mobil untuk bisa hidup dibutuhkan bensin.

Begitu juga dengan tes psikotes ini, cara menjawabnya sama hanya saja dalam bahasa Inggris dan diperlukan kamus bahasa Inggris apabila belum tahu arti kata pada contoh soal dan jawaban tersebut.

Setiap soal dalam latihan psikotes ini terdiri dari 2 (dua) pasangan kata. Kamu harus menentukan pasangan kata, padanan kata (analogi) untuk melengkapi soal tesebut.

Sebagai contoh dalam latihan psikotes ini adalah seperti dibawah ini:

Dark : light = hot : cold

Dari contoh soal diatas, pasangan dark dan light serta hot dan cold adalah 2 pasangan yang memiliki lawan kata (opposite). Lawan kata dari dark adalah light, lawan kata dari hot adalah cold. 

Kita lihat lagi contoh soal dibawah ini:

house : ____ = tree : ____

a. window – apple tree
b. villa – tree trunk
c. roof – brach
d. front door – furniture

Kira-kira dari contoh soal diatas, yang mana jawaban yang paling tepat untuk melengkapi padanan kata dari soal house dan tree? Jawaban yang paling tepat adalah c. Bila kita lengkapi maka soal diatas menjadi:

house : roof = tree : branch. roof merupakan bagian dari sebuah rumah dan branch juga merupakan bagian dari sebuah pohon. Bila kita melihat jawaban a. window dan apple tree. Disini window merupakan bagian dari sebuah rumah tapi apple tree merupakan satu jenis pohon yang lain (sudah tidak berpadanan dengan soal tree)

Baiklah, bila sudah cukup jelas, mari kita langsung ke tes psikotes bahasa Inggris analogi verbal yang hanya terdiri dari 10 soal saja. Selamat mengerjakan ya

[Updated] Hai kak, latihan ini sudah dimuat di website TRYOUT.ONE ya.

4.5/5 - (43 votes)

Latihan psikotes lainnya dapat kamu kerjakan pada daftar psikotes online.

Lihat dan download berbagai jenis template cv online di website tipscv.com

Ref: refugees.testas.de
Foto credit: mediad.publicbroadcasting.net




Jangan lupa share ya kak :)

Immer Manalu

Seorang blogger dan penulis lepas (freelance writer), saya fokus menulis berbagai topik pada media online seperti pada blog latihanpsikotes.com untuk seputar latihan soal psikotes online.