Latihan Psikotes Online

Latihan Psikotes Numerik

Latihan psikotes numerik merupakan tes psikotes untuk mengukur kemampuan berhitung seseorang dengan tepat dan cepat. Tes psikotes ini terdiri dari angka-angka untuk penjumlahan (+), pengurangan (-), pembagian (÷), perkalian (x) dan persentase (%).

Latihan psikotes numerik ini akan mengukur tingkat kecerdasan kamu dalam hal berhitung tanpa menggunakan kalkulator dengan durasi waktu yang sudah ditentukan. Terdapat 20 soal matematika yang harus kamu selesaikan dalam waktu 7,5 menit dengan pilihan ganda.

Latihan Psikotes Numerik

Bila kamu lulus dalam latihan psikotes ini, berarti tingkat kemampuan numerik, tingkat berhitung matematika kamu sudah bagus sekali. Saya ambil satu contoh untuk model soal psikotes numerik berikut:

5 x 24 = 60 x ?

a. 4
b. 10
c. 2
d. 12

Artinya adalah, bila 5 x 24 itu = 120, maka 60 x berapa agar hasilnya 120. Jawaban yang tepat pada contoh soal psikotes numerik diatas adalah c. 2 yaitu 60 x 2 = 120.

Kita lihat satu contoh lagi untuk latihan psikotes numerik ini.

23% dari 320 adalah . . . . .

a. 73
b. 73.6
c. 76.3
d. 76

Bila menggunakan kalkulator, maka akan sangat cepat mendapatkan hasilnya, namun disini tidak diperbolehkan menggunakan kalkulator. Jawaban dari contoh psikotes numerik diatas adalah 23 ÷ 100 x 320  atau 0,23 x 320 = 73.6, maka jawabannya adalah b. 73.6

Latihan psikotes numerik dan latihan soal-soal psikotes lainnya akan sangat membantu bagi kamu yang sedang mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian psikotes kerja pada sebuah perusahaan yang kamu lamar.

Kamu juga dapat mempelajari contoh soal psikotes kerja dan jawaban yang sering keluar saat ujian psikotes kerja. Download contoh soal-soal psikotes kerja tersebut sebagai persiapan dan gambaran serta referensi bagi kamu yang nantinya berhadapan dengan psikotes kerja.

Pada website latihanpsikotes.com ini, admin akan memuat berbagai soal-soal psikotes dan latihan psikotes online yang dapat kamu kerjakan secara online dengan model pengerjaan soal interaktif. Selain dari latihan soal psikotes pada website ini, kamu juga nantinya dapat download cara menjawab setiap latihan soal-soal psikotes tersebut sehingga mudah dalam menjawab soal psikotes di kemudian hari.

Semakin sering kamu latihan psikotes online maka semakin mudah bagi kamu untuk menjawab berbagai soal-soal psikotes baik ketika melamar pekerjaan maupun bagi kamu yang hendak masuk ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi untuk mengukur tes potensi akademik kamu.

Apabila kamu sudah siap untuk mengerjakan latihan psikotes numerik ini, langsung menuju link berikut dibawah ini untuk durasi 7,5 menit dan pastikan kamu menyelesaiakan dalam kurun waktu 7,5 menit. Selamat mengerjakan ya.

[Updated] Hai kak, latihan ini sudah dimuat di website TRYOUT.ONE ya.

Baca: Latihan Soal Psikotes Lawan Kata (Antonim)

Foto: shutterstock

5/5 - (23 votes)



Jangan lupa share ya kak :)

Immer Manalu

Seorang blogger dan penulis lepas (freelance writer), saya fokus menulis berbagai topik pada media online seperti pada blog latihanpsikotes.com untuk seputar latihan soal psikotes online.