Latihan Psikotes Hubungan Kata dalam Bahasa Inggris

Hubungan kata atau dalam bahasa Inggris disebut sebagai word relationships merupakan tes psikotes untuk mengukur kemampuan verbal kamu dalam memahami sebuah arti kata dan hubungan kata itu sendiri. Kita akan masuk ke latihan psikotes hubungan kata dalam bahasa Inggris kali ini.

Latihan Psikotes Hubungan Kata dalam Bahasa Inggris

Contoh hubungan kata dalam soal psikotes bahasa Indonesia adalah seperti berikut:

Bila air ada di gelas, maka nasi ada di . . . . .

a. sepatu
b. dompet
c. kuali
d. piring

Dari contoh soal hubungan kata antara air : gelas dan nasi : dengan ?, jawaban yang tepat dari contoh soal diatas adalah d. piring.

Latihan psikotes hubungan kata dalam bahasa Inggris adalah soal-soal latihan psikotes hubungan kata (word relationship) dalam kata bahasa Inggris yang memiliki makna yang sama dalam soal-soal psikotes hubungan kata dalam bahasa Indonesia.

Latihan psikotes ini sama dengan latihan psikotes analogi verbal dalam bahasa Indonesia pada postingan 50 soal latihan psikotes analogi verbalDalam soal tersebut, kamu mencari padanan kata (analogi) yang terdiri dari 50 soal.

Silakan boleh mengerjakan soal latihan psikotes analogi verbal tersebut.

Berikut contoh latihan psikotesnya:

Court is to judge as classroom is to . . . .

a. teacher
b. school
c. learning
d. house

Apabila kita buat dalam bahasa Indonesia, maka artinya seperti ini Bila didalam pengadilan itu ada hakim (bila pengadilan itu untuk hakim), maka ruang sekolah itu untuk . . . .

Bila kita menjawab school maka tidak memiliki hubungan kata antara pengadilan dengan hakim. Begitu juga dengan pilihan learning dan house tidak memiliki hubungan dengan contoh kalimat tadi, sehingga jawaban yang tepat disini adalah a. teacher.

Saya rasa sudah cukup jelas dalam menjawab latihan psikotes tadi. Kita masuk ke latihan soalnya yang terdiri dari 20 soal pilihan ganda dalam bahasa Inggris. Untuk lulus dalam tes psikotes ini, kamu harus memiliki score min. 70% :).

Pilihan kata bahasa Inggris tersebut sedikit sulit jadi kalau belum mengerti, googling ya sambil belajar kata-kata baru. Selamat mengerjakan ya.

[Updated] Hai kak, latihan ini sudah dimuat di website TRYOUT.ONE ya.

Kamu bisa mempelajari contoh soal psikotes kerja dan kunci jawaban yang sering diuji saat ujian psikotes kerja. File tersebut sebagai pedoman bagi kamu dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian psikotes kerja di perusahaaan yang kamu lamar.

Baca: Tes IQ Logika

4.9/5 - (19 votes)

Foto credit: terapiavisualvalencia.es
Ref: psychometric-success.com




Jangan lupa share ya kak :)

Immer Manalu

Seorang blogger dan penulis lepas (freelance writer), saya fokus menulis berbagai topik pada media online seperti pada blog latihanpsikotes.com untuk seputar latihan soal psikotes online.